Program Listening Kampung Inggris

Ketika hendak memulai pembelajaran bahasa inggris, sering kali kita dibuat kebingungan dengan apa yang telah diucapkan oleh tutor atau native speaker. Begitupula dengan tes ujian bahasa inggris, sesi listening sering kali dianggap sebagai sesuatu yang menyulitkan diantara semua tes. Minimnya waktu untuk mengerjakan tes hingga pronunciation yang kurang  jelas dari para native speaker dijadikan suatu alasan banyak orang merasa gagal atau mendapat hasil yang kurang memuaskan  dalam mengerjakan dan menyelesaikan ujian listening.

Lalu siapa yang pantas disalahkan untuk hal semacam ini ? Tempat atau lembaga kamu kursus yang tak sesuai metode mengajarnya kah ? Atau tutor yang terlalu cepat dalam berbicara sehingga kamu tak mampu menangkapnya ? Jangan dulu menyalahkan metode pembelajaran listening yang kamu dapat dari tempat/lembaga kursus bahasa inggris, atau menyalahkan cara penyampaian materi yang diberikan oleh tutor karena kurang sesuai. Tapi coba dulu deh introspeksi diri kamu dulu, apakah kamu sudah cukup terbiasa dengan bahasa inggris, apa pemahamanmu tentang bahasa inggris sudah benar-benar kamu kuasai sepenuhnya ?

Program Listening Kampung Inggris

Dalam belajar listening bahasa inggris memang diperlukan adanya kesabaran yang ekstra, sebab mengganti kebiasaan telinga yang sudah akrab mendengarkan bahasa indonesia atau bahasa daerah dengan mulai membiasakan mendengar bahasa inggris memang tak mudah. Bagi kamu yang sering dengerin lagu berbahasa inggris atau menonton film yang keseluruhan dialognya menggunakan bahasa inggris tentu akan lebih cepat beradaptasi dibandingan dengan mereka yang tak pernah sama sekali “mengkonsumsi” atau “menikmati” bahasa inggris sedikitpun.

Belajar listening juga akan lebih mudah jika berada dalam suatu lingkungan yang kesehariannya menggunakan bahasa inggris. Apabila berbicara secara logika, kita perlu mengetahui cara membaca dengan baik sebelum menulis dengan cara yang baik. Begitupun dengan listening, kita harus belajar listening terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa speaking dalam berbahasa inggris secara benar dan lancar.

Sebenarnya untuk sekedar berlatih, kamu bisa belajar listening bahasa inggris dengan cara membiasakan dirimu mendengar semua yang diucapkan dengan bahasa inggris. Entah itu dengan cara mendengarkan sebuah lagu berbahasa inggris lalu mencatat ulang liriknya, atau menonton film luar yang notabene menggunakan bahasa inggris tanpa mengaktifkan subtitlenya. Untuk mengasah kemampuan belajar listening hal tersebut bisa dilakukan, tetapi terkadang hasilnya tak sesuai dengan harapan atau kurang maksimal.

Namun bagi kamu yang sama sekali tidak terbiasa dengan bahasa inggris dan tak memiliki dasar dalam bahasa inggris ada lebih baiknya untuk belajar listening bahasa inggris di tempat kursus/ lembaga penyedia kursus bahasa inggris. Kamu bisa memilih PEACE kampung inggris sebagai lembaga yang akan membantumu melatih serta memaksimalkan kemampuan listening kamu.

[table id=4 /]

Bagi kamu yang ingin belajar listening sebagai persiapan dalam tes TOEFL, kamu bisa memilih program Listening for TOEFL. Namun apabila kamu ingin belajar listening secara umum, untuk daily conversation, kamu bisa mengambil program Listening for Speaking di atas.

Okay apabila kamu berminat untuk mengikuti program listening di kampung inggris, kamu bisa melakukan pendaftaran di sini atau apabila ada pertanyaan lebih lanjut, kamu bisa hubungi kontak yang ada di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *