Peace Center

Lama Belajar di Kampung Inggris Pare

Perencanaan lama belajar Bahasa Inggris yang tepat di Kampung Inggris Pare merupakan salah satu faktor terpenting sebelum kamu berangkat ke sini.

Ada beberapa hal penting yang perlu kamu catat dan kamu tetapkan, diantaranya adalah:

  1. Di periode berapa kamu akan masuk untuk Kursus Bahasa Inggris,
  2. Berapa durasi belajar Bahasa Inggris yang akan kamu tempuh
  3. Lembaga kursus mana yang akan kamu pilih untuk belajar Bahasa Inggris.

Jika kamu belum merencanakan beberapa hal diatas sebelum ke Kampung Inggris Pare, maka bisa dipastikan setibanya di Kampung Inggris kamu akan bingung mencari Lembaga kursus yang cocok buat kamu dan akan menyita banyak waktu yang kamu miliki untuk belajar di Kampung Inggris.

lama belajar di kampung inggris

Nah dalam artikel ini Kami akan mencoba mencoba menjelaskan hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam merencanakan lama belajar di kampung Inggris.

1. Periode pembukaan kelas baru di Kampung Inggris

Periode pembukaan kelas baru oleh sebagian besar Lembaga Kursus yang ada di Kampung Inggris Pare adalah pada tanggal 10 dan 25 setiap bulannya.

Jadi pastikan sebelum pada tanggal tersebut atau sehari sebelum kelas dimulai kamu harus sudah ada disini. Jika kamu datang ke Kampung Inggris diluar tanggal tersebut atau bahkan melebihi, maka kamu harus menunggu dulu atau nganggur sejenak sampai kelas baru dibuka kembali. Tentu akan membuang percuma waktumu selama disini jika harus menunggu sampai kelas dimulai kembal, sayang sekali bukan ?

2. Memilih durasi lama belajar sesuai waktu yang dimiliki

Seperti yang sudah dijelasakan sebelumnya, pembukaan kelas baru yang hanya dilakukan pada periode 10 dan 25 akan membuatmu berfikir sedikit lebih keras untuk mengatur waktu belajar di Kampung Inggris Pare.

Pemilihan waktu belajar yang tepat benar-benar harus diperhitungkan sebelumnya. Jika kamu hanya memiliki waktu belajar selama 2 bulan di Kampung Inggris tetapi kamu memaksakan untuk mengambil program yang berdurasi 4 bulan atau lebih, maka akibat yang diperoleh adalah kurangnya konsentrasi kamu untuk belajar Bahasa Inggris atau kurang fokus karena kemungkinan di bulan selanjutnya kamu masih memiiki tanggungan yang belum terealisasikan atau belum selesai.

Tentukan jadwal kapan kamu harus berangkat dan kapan programmu berakhir.

Ada bermacam-macam durasi waktu belajar Bahasa Inggris yang bisa kamu pilih ketika ingin ke Kampung Inggris, dimulai dari :

  • 2 minggu
  • 1 bulan
  • 4 bulan
  • 6 bulan
  • dll.

Semakin lama waktu belajarĀ  kamu disini, maka semakin banyak pula materi yang bisa kamu peroleh. Kamu bisa mulai mencoba belajar di Kampung Inggris dengan mengambil program reguler dengan durasi 2 minggu.

Namun untuk menguasai kemampuan dasar atau level basic, biasanya student atau pelajar membutuhkan waktu 1 bulan dengan memfokuskan untuk mengambil program speaking atau grammar saja.

Jika kamu merasa ingin lebih jago lagi, kamu bisa mengambil durasi belajar selama 3 bulan atau lebih. Pada tahap yang satu ini kamu dapat menambah variasi program beserta level yang diambil. Semisal pada bulan pertama kamu mefokuskan pada dasar speaking, maka pada bulan selanjutnya kamu bisa menambah public speaking, grammar, pronunciation,dsb.

Pada intinya semakin lama kamu belajar, dan semakin banyak pula program yang kamu ambil, maka semakin jago pula kamu menaklukan Bahasa Inggris. Karena suatu proses tidak akan pernah menghianati hasil. Asalkan dengan adanya niat belajar disertai usaha yang sungguh-sungguh, maka akan semakin terlihat pula hasil yang kamu peroleh.

3. Lembaga kursus mana yang akan kamu pilih untuk belajar Bahasa Inggris

Di Peace Kampung Inggris, terdapat berbagai program yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu, yaitu:

  1. Program reguler dengan durasi 2 mingguan yaitu program speaking, program pronunciation, program vocabulary, program listening, program grammar.
  2. Program paket dengan durasi 2 mingguan yaitu paket speaking dan paket TOEFL
  3. Program paket speaking dengan durasi 1 bulan
  4. Basic Training Program dengan durasi 4 bulan dengan

Kamu bisa memilih program di atas sesuai dengan kebutuhan dan tingkatannya, apakah pemula atau lanjutan.

Oke, itulah beberapa penjelasan mengenai menentukan periode atau waktu Kursus Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare. Semoga bisa memberikanmu sedikit informasi atau gambaran yang akan memudahkanmu sebelum ke Kampung Inggris Pare.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *