skip to Main Content

Tempat Tinggal di Kampung Inggris: Kost atau Camp?

Mana hunian yang akan kamu pilih selama kamu berada di Kampung Inggris Pare ?

Secara umum, di Kampung Inggris terdapat 2 tipe hunian atau tempat tinggal sementara untuk setiap pelajar yang akan mengambil kursus di sana, yaitu kost & camp. Nah mana nih yang sebaiknya kamu ambil?

Dalam artikel ini, Peace akan membahas seluk beluk dari dua pilihan tempat tinggal tersebut.

1. Kost

Tak jauh berbeda dengan kost pada umumnya, kost ini biasanya disediakan oleh masyarakat lokal yang tinggal di Kampung Inggris. Pada umumnya, kost sandart hanya memiliki aturan jam malam tanpa ada kegiatan khusus seperti halnya di camp. Kamu juga akan memiliki banyak waktu karena tidak ada kegiatan tambahan selama di kost.

Pemiihan tempat tinggal kost cocok untuk kamu yag sudah memiliki beberapa program yang diikuti sehingga kamu tidak over load dalam menerima materi.

Kost Kampung Inggris

Untuk kost standart ini memiliki beberapa type seperti:

Tipe kost standar

Fasilitas yang bisa kamu dapatkan untuk kost type ini biasanya berupa tempat tidur, bantal, almari, kipas angin, dan kamar mandi luar.

Namun beberapa kost yang ada di Kampung Inggris tidak menggunakan ranjang untuk alas kasurnya.

Kamu bisa mendapat kost type ini dengan biaya Rp.150.000,- hingga Rp.400.000,- per bulan dengan isi perkamar 2 hingga 4 orang. Jika kamu ingin mendapat satu kamar untuk satu orang maka kamu bisa dikenakan biaya tambahan hingga Rp.200.000,- perbulannya.

Tipe kost VIP

Untuk type kost VIP ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kost umumnya. Hanya saja selain mendapatkan fasilitas berupa tempat tidur, bantal, lemari, kipas angin/AC, wifi, dan kamar mandi dalam. Hanya saja untuk tempat tidur kamu akan mendapatkan kasur+ranjang.

Tentunya biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa tinggal di kost Type VIP lebih besar, yaitu Rp.500,000,- hingga 1.000.000 perbulan untuk setiap kamar. Dan type kost ini bisa ditempati 1 hingga 2 orang saja.

2. Camp

Camp merupakan istilah untuk kost yang memiliki aturan bahwa setiap penghuni camp diwajibkan memakai bahasa Inggris selama 24 jam setiap harinya dan akan di kenakan sanksi jika tidak menggunakan bahasa Inggris saat berada di area camp. Sangsi tersebut bisa bermacam-macam sesuai kebijakan setiap pendamping camp.

Fasilitas di camp biasanya terdiri dari

  • tempat tidur
  • kamar mandi
  • kipas angin
  • lemari
  • wifi

Setiap camp juga akan di dampingi oleh beberapa tutor untuk mengawasimu saat berkomunikasi di camp serta bertugas untuk memberikan materi di program camp yaitu morning class, evening class dan beberapa program kegiatan lain sesuai kebijakan camp.

Perlu diketahui juga bahwa setiap camp tidak menyediakan satu kamar untuk satu orang. Melainkan setiap kamar akan di tempati 2 hingga 4 orang pelajar sesuai dengan ukuran kamar hal ini dilakukan agar setiap pelajar semakin aktif dalam berbicara bahasa Inggris. 

Untuk jenis kost English area sendiri terdiri dari dua macam :

Camp + Program

Tipe camp yang satu ini biasanya disebut dengan program paket. Jadi kamu akan mendapatkan program intensif seperti paket speaking dengan muatan program : grammar, speaking, vocabulary, modul, souvenir lembaga, dan camp. Bagi kamu yang pengen belajar secara super intensif sekaligus tidak mau ribet buat nyari tempat tinggal, maka sebaiknya kamu mengambil camp + program.

Untuk di PEACE Kampung Inggris sendiri hanya menyediakan camp untuk para pelajar yag akan mengambil program paket atau 2 program reguler atau lebih.

Biaya Rp.700.000,- hingga Rp.2.000.000,- perbulan menyesuaikan program yang akan kamu ambil. karena setiap program intensif bisa di ambil sesuai kebutuhan setiap pelajar.

Baca selengkapnya: Program Camp Peace Kampung Inggris

Camp di Kampung Inggris

Salah satu Kamar di Camp Peace

Camp Only

Sedangkan untuk tipe camp yang satu ini tidak mengharuskan pelajarnya mengambil program agar bisa tinggal di camp. Jadi kamu bisa membayar untuk biaya camp tanpa harus mengikuti program selain yang diberikan di camp dan kamu bisa mengambil program belajar di lembaga yang berbeda.

Biaya Rp.250.000,-/2 minggu hingga Rp. 400.000,-/perbulan.


Oke itu tadi sekilas gambaran tentang pilihan tempat tinggal bagi kamu yang hendak menimba ilmu di Kampung Inggris Pare. Sebenarnya sama aja setiap tempat memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sesuai kebutuhan yang menempati. Jadi tentukan mana pilihan kamu untuk menjadi rumah keduamu karena kenyamanan tempat tinggal akan berpengaruh pada proses belajarmu.

Jangan sampai suasana yang tidak nyaman membuatmu tidak betah dan ingin pulang saja meskipun proses belajarmu di Kampung Inggris belum usai.

 

Peace Kampung Inggris

Peace merupakan bimbingan belajar bahasa Inggris yang berlokasi di kampung Inggris Pare, Kabupaten Kediri.

This Post Has 2 Comments
  1. Dulu saya ikut program yang 4 bulan “BTP 16th Period”. All tutors was very friendly. Programnya bagus, dan bener bisa membuat kita mengerti apa itu bahasa inggris, cara pelafalan yang benar, dan cara cepat dalam menghafal aturan grammar. Thankyou so much for PEACE. Thankyou so much for Mrs. Farida, Mr. Amin, Mr. Katria, Ms. Husna, Ms. Kiki, Ms. Bunga, Ms. Putri and all tutor that tought me. “YES! I CAN”. Semoga ke depannya lebih maju lagi. Aamiin Ya Rabb. See you soon and love from Bali.

Tinggalkan Balasan

Halo! Klik salah satu Customer Service kami untuk tanya jawab maupun konsultasi seputar Peace Kampung Inggris!

Chat dengan kami melalui WhatsApp
Back To Top