Perbedaan Incredible dan Unbelievable

Kali ini Peace Kampung Inggris akan membahas perbedaan kata incredible dan unbelievable serta bagaimana penggunaan yang benar untuk kedua kata ini.

Incredible = Luar biasa

Unbelievable = Tidak dapat dipercaya

Kedua kata sifat (adjectives) ini, incredible dan unbelievable, cukup dapat digunakan secara bergantian untuk menggantikan satu sama lainnya, dan untuk kedua kata ini anda dapat menambahkan kata yang ketiga yaitu unimaginable (tidak dapat dibayangkan).

Ketiganya mendiskripsikan hal atau kejadian yang sangat luar biasa yang tidak dapat di bayangkan atau dipercaya oleh subyek yang sedang berbicara.

Bentuk kata keterangan (adverbs) dari ketika kata ini yaitu, incredibly, unbelievably, dan unimaginably.

Anda dapat mengganti kata sifat atau kata keterangan ini  dalam diskusi / percakapan semau anda:

  • ‘When she died, Aunt Isobel left me an incredible amount of money – so much I didn’t know what to do with it!’ (Ketika dia meninggal, bibi Isobel mewariskan saya uang dalam jumlah yang luar biasa – begitu banyak saya tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan [uang] itu)
  • ‘I intend to work incredibly hard over the summer so that I pass my exams in September.’ (Saya berniat untuk bekerja luar biasa keras selama musim panas sehingga saya lulus ujian saya di bulan September)
  • ‘My performance at the Christmas concert was unbelievably bad.’ (Penampilan saya di konser natal tidak dapat dipercaya buruknya)
  • ‘The weather on the mountain yesterday was unbelievable. There was no chance of us getting to the top.’ (Cuaca di gunung kemarin tidak dapat dipercaya. Tidak ada kesempatan bagi kita untuk mencampai puncak)
  • ‘The operation was performed under almost unimaginable conditions. It is unbelievable that he survived.’ (Operasi itu dilaksanakan dalam kondisi yang hampir tidak dapat dibayangkan. Ini tidak dapat dipercaya bahwa dia selamat)
  • ‘The new computer game was unimaginably difficult. Neither Mike nor I could work out how to progress from level 1 to level 2.’ (Permainan komputer barunya sulitnya tidak dapat dibayangkan. Baik saya ataupun Mike tidak dapat berhasil bagaimana untuk maju dari level 1 ke level 2)

 

Sumber:

  • http://www.bbc.co.uk/worldservice/learningenglish/grammar/learnit/learnitv81.shtml

Peace merupakan bimbingan belajar bahasa Inggris yang berlokasi di kampung Inggris Pare, Kabupaten Kediri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*